PENGEMBANGAN KETERAMPILAN DAN KOMPETENSI SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i7.1571Keywords:
Manajemen sumber daya manusia strategi, Ketrampilan Dan Kompetensi SDM, Pengembangan Karyawan.Abstract
Untuk meningkatkan kompetensi dan produktivitas karyawan, manajemen harus memastikan keunggulan dalam konten pelatihan, penyampaian, dan desain instruksional. Selain itu, strategi pelatihan dan pengembangan yang diimplementasikan harus menghasilkan perubahan positif yang signifikan pada karyawan. Penulisan makalah penelitian menggunakan metode kualitatif dengan studi pustaka (Library Research). Dalam penelitian kualitatif, pemanfaatan sumber pustaka harus sejalan dengan asumsi metodologis, menerapkan metode secara induktif untuk konsistensi dengan pertanyaan peneliti. Keberanian untuk mengadopsi pendekatan eksploratif merupakan aspek penting dalam penelitian kualitatif. Melalui program pelatihan dan pengembangan keterampilan, pengembangan SDM dapat memacu kinerja karyawan, mendukung pencapaian tujuan organisasi, dan membantu mencapai keunggulan kompetitif. Sasaran dari program ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi karyawan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kompetensi SDM melibatkan berbagai aspek, termasuk keahlian teknis terkait pekerjaan, keterampilan komunikasi, dan kemampuan berpikir analitis.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Iqbal Ardiyansyah, Sri Indah Lestari, Mhd. Rarli Harahap, Meira Enjelika Sasadila, Hendra Riofita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



