PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE, E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER ENGAGEMENT TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA KONSUMEN MOBILE APLLICATION E-COMMERCE SHOPPE
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i4.1073Keywords:
Customer Experience, E-Service Quality, Customer Engagement, Customer satisfaction, ShopeeAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi Customer Experience, E-service Quality, dan Customer Engagement terhadap Customer Satisfaction pada pengguna shopee di Indonesia. Customer Experience, E-service Quality, dan Customer Engagement adalah tanggapan pelanggan secara internal dan subjektif sebagai akibat dari interaksi. Objek penelitian ini adalah Shopee. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 116 responden. Tehnik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling berupa convenience sampling dengan populasi yaitu pengguna Shopee di Indonesia. Analisis data ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi Customer Experience, E-service Quality, dan Customer Engagement berpengaruh signifikan secara simultan maupun parsial terhadap Customer Satisfaction pada Shopee.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Vebya Resti Hidayat, Nur Rohmad Nuzil

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



