PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP MOTIVASI WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MEMENUHI KEWAJIABANNYA PADA KPP PEMATANG SIANTAR
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i2.648Keywords:
Pengetahuan,Kualitas Pelayananan,Tingkat PendidikanTerhadap Motivasi Wajib Pajak Dalam Memenuhi KewajibannyaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan,kualitas pelayanan dan tingkat pendidikan terhadap motivasi wajib pajak orang pribadi dalam memenuhi kewajibannya pada kpp pratama pematang siantar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan wajib pajak orang pribadi yang teraftar di kantor pelayanan pajak pratama pematang siantar. Pengambilan sampel menggunakan random sampling dengan tingkat signifikasi yang digunakan 0,05. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya,kulitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya, tingkat pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya dan pengetahuan,kualitas pelayanan dan tingkat pendidikan berpengaruh secara simultan terhadap motivasi wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya pada kpp pratama pematang siantar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lisa Dayanti, Thezar Fiqih Hidayat Hasibuan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.