ASPEK PEMASARAN, TEKNIS DAN KEUANGAN SEBAGAI PENINJAUAN STUDI KELAYAKAN BISNIS “LEZATO SIDOARJO”
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i2.513Keywords:
Lezato Sidoarjo, Minuman Boba, Pemasaran, Teknis, KeuanganAbstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk mengidentifikasi dari studi kelayakan bisnis Lezato Sidoarjo dengan menggunakan aspek pemasaran, aspek teknis dan aspek keuangan. Teknik analisis data pada aspek keuangan dilakukan dengan analisis neraca, Payback Period (PP), Net Present Value (NPV), dan Rasio Keuangan (Provitability Gross Profit Rasio dan Activity Ratio Metode Pendekatan Perputaran Total Aktiva). Hasil penelitian didapatkan bahwa pada 1) aspek pemasaran dan aspek teknis dinyatakan layak, 3) sedangkan pada aspek keuangan dinyatakan bahwa a) bisnis layak dijalankan b) nilai PP menunjukkan kembali pada 1,5 tahun c) nilai NPV sebesar Rp. 2.872.632 d) Provitability Gross Profit Rasio sebesar 35% dan Activity Ratio Metode Pendekatan Perputaran Total Aktiva sebesar 18,8.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mohammad Afrizal Miradji, Aulya Salzabilla Rufianti, Azka Shafira Titivani Al Janetha, Billy Hartono, Dwi Riska Febrianti, Fadia Namira Nur Salsabilla, ST. Fatimah Nurul Faiza, Wahyu Dina Prastika Pribadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.