STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BERAS ORGANIK BAPAK JUMIYANTO DI KABUPATEN SRAGEN
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i2.492Keywords:
Strategi Pengembangan, Analisis Lingkungan, Kelayakan UsahaAbstract
Pengembangan produk adalah untuk memberikan nilai maksimal bagi konsumen, memenangkan persaingan perusahaan dengan memilih produk yang inovatif, produk yang dimodifikasi serta mempunyai nilai yang tinggi baik dalam desain warna, ukuran, kemasan, merek, dan ciri-ciri lain. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan perlunya strategi pengembangan usaha beras organik untuk meningkatkan penjualan. Ada faktor lain untuk mendukung keberhasilan suatu usaha yaitu, faktor analisis lingkungan dan faktor kelayakan usaha yang harus dikaji dan diteliti apakah usaha ini layak untuk dilanjutkan. Produk beras organik adalah produk original yang di hasilkan sendiri oleh Bapak Jumiyanto, dan akan mengembangkan usahanya dari segi pemasaran, penambahan merk usaha ketika sudah dilaksanakan uji lab, serta modifikasi dari kemasan beras organik yang lebih variative dan modifikasi peralatan pertanian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Devi Hasanah, Kholidin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.