STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BOUNCEE KITCHEN DI YOGYAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i2.491Keywords:
Strategy, Strategi Pengembangan, UMKMAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha pada Bouncee Kitchen di Yogyakarta. Bouncee Kitchen merupakan salah satu UMKM di Kota Yogyakarta. Bouncee Kitchen memiliki beberapa kendala dalam menjalankan usahanya. Kendala yang dihadapi, yaitu pendapatan yang dihasilkan oleh Bouncee Kitchen masih belum stabil, terkadang terjadi kenaikan dan penurunan penjualan dan pengelolaan keuangan yang kurang baik. Penelitian ini menggunakan studi penelitian lapangan (field research) dan studi kepustakaan (library research). Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa analisis lingkungan bisnis, analisis kelayakan usaha, dan strategi pengembangan usaha Bouncee Kitchen mampu mendukung keberlangsungan usaha Bouncee Kitchen.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Retno Rismadana, Kholidin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.