EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.2139Keywords:
Efektivitas, Brand ambassador, Tokopedia, Generasi Z, Model VisCAPAbstract
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang meliputi kuesioner yang disebarkan melalui google form. Sebanyak 200 responden ikut berpartisipasi dalam penelitian ini, yaitu Generasi Z yang berada di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifivitas BTS sebagai brand ambassador Tokopedia mengunaakan model VisCAP yang terdiri dari 4 indikator yaitu visibility, credibility, attraction dan power. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan VisCAP, yang nantinya akan menemukan dan memahami suatu fenomena dengan konteksnya yang unik dan khusus yang dialami oleh individu pada tingkat keyakinan individu yang terlibat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari empat indikator yaitu visibility, credibility, attraction dan power BTS efektif sebagai brand ambassador Tokopedia melalui model VisCAP.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Adita Dzikrina, Andi Muhammad Sadat, Agung Kresnamurti Rivai P.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.