EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP

Authors

  • Adita Dzikrina Universitas Negeri Jakarta
  • Andi Muhammad Sadat Universitas Negeri Jakarta
  • Agung Kresnamurti Rivai P. Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.2139

Keywords:

Efektivitas, Brand ambassador, Tokopedia, Generasi Z, Model VisCAP

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang meliputi kuesioner yang disebarkan melalui google form. Sebanyak 200 responden ikut berpartisipasi dalam penelitian ini, yaitu Generasi Z yang berada di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifivitas BTS sebagai brand ambassador Tokopedia mengunaakan model VisCAP yang terdiri dari 4 indikator yaitu visibility, credibility, attraction dan power. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan VisCAP, yang nantinya akan menemukan dan memahami suatu fenomena dengan konteksnya yang unik dan khusus yang dialami oleh individu pada tingkat keyakinan individu yang terlibat. Hasil dari penelitian  menunjukkan  bahwa dilihat dari empat indikator yaitu visibility, credibility, attraction dan power BTS efektif sebagai  brand ambassador Tokopedia melalui model VisCAP.

Downloads

Published

2024-07-17

How to Cite

Dzikrina, A. ., Sadat, A. M. ., & Rivai P., A. K. . (2024). EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 401–412. https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.2139