PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN J.CO DONUTS DI KOTA SURABAYA (Sistematik Literatur Review)
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.483Keywords:
Kualitas Produk, Inovasi Produk, Keputusan PembelianAbstract
Saat ini, perubahan gaya hidup dan pola konsumsi masyarakat yang mengarah pada konsumsi makanan dan minuman dari cafe dan coffee shop menstimulasi perkembangan yang pesat pada industri penyedia makanan dan minuman dan memiliki konsekuensi pada meningkatnya persaingan yang ketat antar usaha di industri tersebut. Hal tersebut tidak terhindarkan oleh berbagai kota di Indonesia terutama kota besar seperti Surabaya yang mana diketahui tingkat konsumsi masyarakat sangatlah tinggi. Salah satu merek yang terkenal dan bersaing di Indonesia adalah J.CO Donuts, yang mana J.CO donuts merupakan sebuah merek donat yang berasal dari Indonesia dan kini memiliki banyak cabang di berbagai kota termasuk di kota Surabaya. Dengan persaingan yang ketat antara coffee shop dan cafe-cafe ini maka hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi J.CO donuts untuk selalu menjaga konsumen tetap setia melalui penciptaan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan menjaga kualitas produk sebaik mungkin. Oleh karena itu, melalui systematic review ini, peneliti mencoba mengungkapkan kembali pengaruh kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen J.CO di Surabaya. Adapun hasil dari systematic review ini diketahui bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil systematic review ini selanjutnya dapat dijadikan pedoman dalam mendukung kajian yang sama dengan J.CO donuts sebagai objek penelitian.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Cinta Kusuma Dewi, Muhammad Sahroni, Izza Lailatun Nasuha, I.G.N. Andhika Mahendra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.



