PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP PEMBANGUNAN LABORATORIUM UNP

PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP PEMBANGUNAN LABORATORIUM UNP

Authors

  • Fadli Ramadhan Universitas Negeri Padang
  • Syamsir Universitas Negeri Padang
  • Pepi Pebrianti Universitas Negeri Padang
  • Khairunnisa Eviyana Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.482

Keywords:

Kepemimpinan, Kinerja, Kepala Sekolah, Guru

Abstract

Kinerja merujuk pada probalitas kesuksesan individu kumpulan menjalankan perintah dan tanggung jawab, dan keahlian dalam memperoleh arah yang standar di tetapkan. Dalam konteks Seorang guru dapat diartikan menjadi penampilan yang berkualitas. Kemampuan kerja juga dipahami sebagai produktivitas kerja tugas yang menghasilkan keberhasilan yang terlihat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Metode penelitian yang digunakan berupa kualitatif. Dengan hasil penelitian ini dapat dilihat dengan banyaknya peran kepemimpinan kepala sekolah seperti: peran kepala sekolah sebagai edukator, kepala sekolah sebagai manajer, kepala sekolah sebagai administrator, kepala sekolah sebagai supervisor, kepala sekolah sebagai leader, kepala sekolah sebagai inovator, dan kepala sekolah sebagai motivator.

Downloads

Published

2023-06-20

How to Cite

Fadli Ramadhan, Syamsir, Pepi Pebrianti, & Khairunnisa Eviyana. (2023). PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP PEMBANGUNAN LABORATORIUM UNP. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 100–110. https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.482
Loading...