ANALISIS PERUBAHAN PERILAKU KONSUMEN PASCA PANDEMI COVID DI INDONESIA TERHADAP BISNIS DIGITAL DAN GAYA HIDUP
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.479Keywords:
Bisnis Digital, Pasca Covid-19, Perilaku KonsumenAbstract
Pandemi covid yang telah melanda di Indonesia, yang kemudian memicu semakin berkembang pesatnya bisnis berbasis digital tentunya menyebabkan begitu banyak perubahan perilaku konsumen dalam memutuskan untuk membeli sesuatu barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana perubahan perilaku konsumen setelah pandemi covid 19. Dengan begitu diharapkan pelaku bisnis dapat menyadari akan perubahan perubahan yang ada guna tetap bersaing seiring berkembangnya jaman. Metode penelitian menggunakan literature review dengan mengacu dan menginterpretasi pada penelitian tentang perilaku konsumen yang sudah ada. Hasil penelitian membuktikan bahwa terjadi perubahan perilaku konsumen secara drastis dari beberapa sektor bisnis yang ketika pandemi mengalami keterpurukan dan ada juga malah berpotensi jadi incaran konsumen ketika setelah pandemi covid19 mereda.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Putu Pande Edy Swardinata, Arya Wirayudha, Wahyu Saputra Wijaya, Irfan Efendi, I.G.N Andhika Mahendra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.



