PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KOBER MIE SETAN SURABAYA

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KOBER MIE SETAN SURABAYA

Authors

  • M.Mulana Andriyansyah Universitas Nusa Putra
  • David Krisna Dipayana Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Moch Duta Rizki Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Yanuarius Kevin Karivan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • IGN Andhika Mahendra Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.478

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam menganalisis factor – factor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan pada Kober Mie Setan di Surabaya. Kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki variable independen sedangkan kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan menjadi variable dependen pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui : 1. Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan pada Kober Mie Setan Di Surabaya? 2. Apakah kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan pada Kober Mie Setan Di Surabaya? Teknik pengambilan sampel sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan reabilitasnya. Untuk uji hipotesis menggunakan teknik analisis data regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) hasil uji secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan  terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan pada Kober Mie Setan di Surabaya, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan (2) hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variable kualitas produk, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan  terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas pelanggan pada Kober Mie Setan di Surabaya, dibuktikan dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.

Downloads

Published

2023-06-20

How to Cite

M.Mulana Andriyansyah, David Krisna Dipayana, Moch Duta Rizki, Yanuarius Kevin Karivan, & IGN Andhika Mahendra. (2023). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA LOYALITAS PELANGGAN KOBER MIE SETAN SURABAYA. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 60–70. https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.478
Loading...