PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE

PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE

Authors

  • Syafa Nur Kamila Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Putri Pratiwi Srilestari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Alif Kurniawan Wiratama Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Niatus Sholeha Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • I.G.N Andhika Mahendra Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.465

Keywords:

Keputusan Pembelian, Harga, Kualitas Produk, Promosi

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang dilakukan pada pelanggan marketplace Shopee. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan membuktikan apakah keputusan pembelian pada marketplace Shopee dipengaruhi oleh harga, kualitas produk dan promosi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukan pembelian melalui Shopee. Sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 75 responden dengan metode Purposive Sampling dengan menyebarkan kuisioner melalui googleform. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Promosi juga yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-06-17

How to Cite

Syafa Nur Kamila, Putri Pratiwi Srilestari, Alif Kurniawan Wiratama, Niatus Sholeha, & I.G.N Andhika Mahendra. (2023). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(1), 21–30. https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i1.465
Loading...