ANALISIS KEEFEKTIFAN METODE BELAJAR SONG DAN ICE BREAKING DENGAN MATERI “FAMILY” KEPADA SISWA KELAS 3 MADRASAH IBTIDAIYAH
DOI:
https://doi.org/10.572349/seroja.v2i2.667Keywords:
Belajar, Materi, Metode, SiswaAbstract
Dalam artikel ini kami menganalisis keefektifan metode belajar Song dan Ice Breaking dengan materi "Family" pada siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dimana teknik pengumpulan datanya melalui ob- servasi, tes tertulis, dokumentasi dan catatan lapangan. Populasi yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah di Kota Tangerang Selatan. Sampel yang diambil sebanyak 28 siswa yang terdiri atas 13 siswa dan 15 siswi. Hasil penelitian membuktikannya materi “Family” diajarkan bersama menggunakan metode Song dan Ice Breaking memiliki hasil studi yang cukup bagus. Itu menunjukkan bahwa kombinasi metode Song dan Ice Breaking efektif digunakan dalam pembelajaran materi "Family" pada siswa kelas 3 Madrasah Ibtidaiyah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 ina Magdalena, Asih Rosnaningsih, Farihah Farihah, Farsa Anandita Julia, Miftahul Janah, Nazwa Sabila Sumarno, Nuraini Ersa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


