STUDI DEKRIPTIF KUALITATIF IMPLEMENTASI KURIKULUM INTERNATIONAL BACCALAUREATE (IB) PRIMARY YEARS PROGRAMME DI TK SEKOLAH VICTORY PLUS KOTA BEKASI
DOI:
https://doi.org/10.572349/seroja.v2i5.1283Keywords:
Kurikulum, Kurikulum International Baccalaureate, Anak Usia DiniAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi kurikulum International Baccalaureate (IB) Primary Years Programme (PYP) di TK Sekolah Victory Plus kota Bekasi. Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data melalui proses observasi lapangan, wawancara, dokumentasi kegiatan serta catatan lapangan. Komponen yang diamati meliputi; filosofi dari implementasi kurikulum International Baccalaureate di TK Sekolah Victory Plus, bentuk interaksi yang terjalin selama kegiatan pembelajaran, evaluasi dari implementasi kurikulum International Baccalaureate di TK Sekolah Victory Plus. Hasil dari penelitian ini adalah di TK Sekolah Victory Plus menggunakan teknik Play Based Learning, Transdisciplinary Learning, dan Inquiry Based Learning sebagai bentuk implementasi kurikulum International Baccalaureate di level TK yang mana ketiga teknik pembelajaran tersebut telah mencangkup semua area seperti kemampuan bahasa, kemampuan berpikir, dan kemampuan sosialnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Lili Kartiana, Choiriyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.