Pengaruh Slogan “Niagara Fruit” Sebagai Branding Usaha Jus Mang Ucup pada Platform TikTok

Authors

  • Zakia Hafshah Nur’aini Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ratna Wita Universitas Pendidikan Indonesia
  • Siti Arina Hasanah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Abdurrahman Najwan Najmudin Universitas Pendidikan Indonesia
  • Ahmad Fuadin Universitas Pendidikan Indonesia

Keywords:

Brand, Simbol, Slogan, Strategi, TikTok

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh slogan “Niagara Fruit” sebagai strategi branding terhadap perkembangan usaha jus buah Mang Ucup di platform media sosial TikTok. Dengan mengusung nama "Niagara Fruit," yang terinspirasi dari konsep air terjun sebagai simbol kesegaran dan kealamian, usaha ini mampu menarik minat konsumen dan memperkuat identitas produknya. Studi ini mengungkap bahwa penggunaan slogan yang unik dan mudah diingat, didukung oleh strategi pemasaran kreatif yang dipresentasikan melalui konten viral di TikTok, berhasil meningkatkan interaksi dan loyalitas konsumen. Melalui analisis terhadap respons audiens terhadap unggahan Mang Ucup di TikTok, penelitian ini menemukan bahwa pendekatan branding yang autentik dan komunikatif mampu menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan, sehingga berdampak positif terhadap citra merek dan penjualan produk. Temuan ini menunjukkan pentingnya pemilihan slogan yang tepat dan strategi komunikasi yang efektif dalam membangun brand awareness dan engagement di kalangan konsumen.

Downloads

Published

2024-12-31

How to Cite

Nur’aini, Z. H., Wita, R., Hasanah, S. A., Najmudin, A. N., & Fuadin, A. . (2024). Pengaruh Slogan “Niagara Fruit” Sebagai Branding Usaha Jus Mang Ucup pada Platform TikTok. Sabda: Jurnal Sastra Dan Bahasa, 3(4), 172–185. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/sabda/article/view/2708