PENGARUH VIDEO EDUKASI TERHADAP STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB
Keywords:
Video Youtube Pendidikan, Bahasa Arab, Minat BelajarAbstract
Di era yang didominasi oleh komunikasi digital, penting bagi para pendidik untuk memasukkan platform media sosial, seperti YouTube, ke dalam pembelajaran visual-audio untuk siswa mereka. Memanfaatkan media sosial berdampak positif pada pembelajaran bahasa Arab melalui metode audio-visual, seperti meningkatkan motivasi belajar, meningkatkan kemampuan mendengar, memperluas kosakata, meningkatkan kemahiran berbicara, menyederhanakan proses pembelajaran, dan menumbuhkan kreativitas. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Para peneliti mengumpulkan data dan menganalisisnya dengan perangkat lunak Windows SPSS 22.00. Mereka menggunakan berbagai metode, termasuk observasi, survei, dan penilaian. Teknik analisis yang digunakan meliputi pemeriksaan validitas, penilaian reliabilitas, dan analisis regresi. Temuan menunjukkan bahwa pembelajaran melalui YouTube dan minat belajar siswa secara interaktif mempengaruhi prestasi bahasa Arab mereka.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Akmal Addarwisyi, Hafidz Dian Nugraha , M. Itsnan Alfi Dzikri R , Wahyu Hidayat , Dina Indriana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.