PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN ANAK-ANAK PANTI ASUHAN MUHAMMADIYAH YULIWIS RESMAN KOTA DEPOK
DOI:
https://doi.org/10.572349/musyawarah.v2i1.1788Keywords:
Minat Belajar, Ice Breaking, Siswa .Abstract
Panti Asuhan “ Madrasah Diniyah Muhammadiyah Ahmad dahlan” adalah salah satu wadah yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial yang menanamkan nilai-nilai religius berdasarkan syariat islam. Peserta didik yang belajar di Pondok Pesantren Baitul Nun ini adalah anak usia dini atau siswa sekolah dasar. Kegiatan yang ditawarkan untuk pendidikan di Panti Asuhan Muhammadiyah ini adalah : Pendidikan Santri Mukim (Berasrama/Kapasitas Terbatas), Pendidikan Santri Kalong (Pulang Pergi), Pendidikan Santri Kajian (Mingguan & Bulanan), serta Pendidikan Santri Kunjungan (Konsultasi Spiritual Keagamaan). Sebagai bentuk nyata mahasiswa KKS (Kuliah Kerja Sosial) juga dapat diartikan sebagai aktivitas yang dapat meningkatkan peran mahasiswa dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi diri secara optimal. Dengan adanya kegiatan KKS (Kuliah Kerja Sosial) mahasiswa tidak hanya sebagai sumber ilmu tetapi dengan kegiatan ini mahasiswa juga bisa mendapatkan ilmu baru yang sekiranya tidak bisa didapatkan dalam kegiatan belajar di universitas.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Muhammad Fadhlan Arief, Evi Febriani , Salwa Benazir, Nurlaila Indah Lestari , Syifa Fahira Azzahir, Lia Meida , Fauzan Adziima , Laelatul Rizky, Santi Zubaedah , Irfan Nurdin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.