PENDAMPINGAN MATA PELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE BERNYANYI UNTUK MENAMBAH WAWASAN SISWA PADA MATERI TRANSPORTASI DI MI AR-RAUDHAH, DESA HAMPALIT KOTA PALANGKA RAYA

PENDAMPINGAN MATA PELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE BERNYANYI UNTUK MENAMBAH WAWASAN SISWA PADA MATERI TRANSPORTASI DI MI AR-RAUDHAH, DESA HAMPALIT KOTA PALANGKA RAYA

Authors

  • Eva Naulia IAIN Palangka Raya
  • Sulistyowati IAIN Palangka Raya
  • Muhammad Syabrina IAIN Palangka Raya

DOI:

https://doi.org/10.572349/musyawarah.v1i4.1448

Keywords:

Bahasa Arab, Metode Bernyanyi, Madrasah Ibtidaiyah

Abstract

Bahasa Arab merupakan bahasa yang sulit diucapkan bahkan diartikan khususnya bagi anak-anak. Dampaknya dalam pembelajaran bahasa Arab pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah, siswa kesulitan dalam memahami materi tersebut. Untuk mengatasi permasalahan siswa, guru harus kreatif dalam melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan metode pembelajaran. Salah ssatu metode yang dapat digunakan yaitu metode bernyanyi. Metode bernyanyi dapat membuat suasana riang dan senang, sehingga siswa lebih mudah untuk memahami suatu materi.

Author Biographies

Eva Naulia, IAIN Palangka Raya

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Sulistyowati, IAIN Palangka Raya

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Muhammad Syabrina, IAIN Palangka Raya

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Downloads

Published

2023-11-28

How to Cite

Naulia, E., Sulistyowati, & Syabrina, M. (2023). PENDAMPINGAN MATA PELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI METODE BERNYANYI UNTUK MENAMBAH WAWASAN SISWA PADA MATERI TRANSPORTASI DI MI AR-RAUDHAH, DESA HAMPALIT KOTA PALANGKA RAYA. Musyawarah: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(4), 71–80. https://doi.org/10.572349/musyawarah.v1i4.1448
Loading...