Analisis Kosakata Siswa melalui “MIME GAME” di SDN 25 Kota Bengkulu

Authors

  • Nurfadillah Aulia Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Silfi Angraini Universitas Muhammadiyah Bengkulu
  • Agung Suhadi Universitas Muhammadiyah Bengkulu

DOI:

https://doi.org/10.572349/musyawarah.v2i1.1119

Keywords:

Bahasa Asing, Pengajaran Bahasa Inggris, Kosakata, MIME GAME

Abstract

Metode pengajaran yang tepat untuk masyarakat umum adalah pengajaran kosakata bahasa Inggris kepada anak-anak dengan menggunakan media game serta menyanyikan lagu-lagu bahasa Inggris yang nadanya familiar oleh anak-anak. Bersamaan dengan itu, seorang anak juga akan belajar menulis berbagai kata dengan jelas dan akurat. Penerapan media gambar dan lagu berbahasa Inggris pun dinilai efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi anak. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa program pegabdian masyarakat berupa pengajaran bahasa Inggris kepada masyarakat umum khusus ya anak-anak melalui kosakata ini sangat berpotensi meningkatkan pemahaman dan motivasi belajar bahasa anak .

Downloads

Published

2024-02-13