PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-TRUST TERHADAP E-PURCHASE DECISION MELALUI E-PURCHASE INTENTION PENGGUNA PLATFORM SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Kota Malang)
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i4.893Keywords:
Digital Marketing, E-Trust, E-Purchase DecisionAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan e-trust terhadap e-purchase decision melalui e-purchase intention pengguna platform shopee. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa di Kota Malang yang menggunakan platform shopee, Tahun 2023. Pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 110 responden dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dimana orang yang dipilih sebagai sampel sesuai dengan tujuan dilakukannya penelitian. pada pengolahan data penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis jalur (Path Analisis). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-purchase intention, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-purchase intention, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-purchase decision, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-purchase decision, dan e-purchase intention berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-purchase decision.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mochamad Irfan Noviandi, Nur Ajizah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.