PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA

PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA

Authors

  • Muhamad Gilang Ramadhan Universitas Mitra Bangsa Jakarta
  • Adriza Adriza Universitas Mitra Bangsa Jakarta
  • Jamal Hanaffy Universitas Mitra Bangsa Jakarta

Keywords:

Kompetensi dan Motivasi, Kinerja

Abstract

Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah seberapa besar Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, baik secara simultan maupun parsial. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis kompetensi dan motivasi terhadap Kinerja tenaga kependidikan serta besarnya Pengaruh kompetensi dan motivasi terhadap kinerja tenaga kependidikan baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 150 Tenaga Kependidikan Di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dengan sampel dalam penelitian ini adalah 60 tenaga kependidikan. Data dalam penelitian ini adalah data primer, dimana data tersebut didapatkan dari jawaban responden terhadap kuesioner yang penulis sebarkan. Dari hasi penelitian didapatkan bahwa Kompetensi dan Motivasi memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sebesar 86,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti

Downloads

Published

2025-09-12

How to Cite

Ramadhan, M. G., Adriza , A., & Hanaffy , J. (2025). PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN PROVINSI DKI JAKARTA. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 4(2), 55–77. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2832
Loading...