Adaptasi Bauran Pemasaran dalam Memasuki Pemasaran Internasional : Kasus Industri Fashion Indonesia

Authors

  • Agung Wijoyo Universitas Pamulang
  • Abel Alfarizi Universitas Pamulang
  • Dinda Nadiatul Mujidah Universitas Pamulang

Keywords:

Bauran Pemasaran , Pemasaran Internasional dan Fashion retail

Abstract

Penelitian ini membahas strategi adaptasi bauran pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan fashion Indonesia dalam menghadapi tantangan pemasaran internasional. Fokus penelitian adalah pada penyesuaian elemen-elemen bauran pemasaran, yaitu produk, harga, tempat, danpromosi, untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi pasar global. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus terhadap beberapa merek fashion Indonesia yang telah berhasil memasuki pasar internasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adaptasi padadesainproduk, strategi harga kompetitif, distribusi multi-kanal, dan promosi berbasis digital merupakan faktor kunci keberhasilan. Penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku industri fashion yang ingin mengembangkan pasar di tingkat global.

Downloads

Published

2025-01-09

How to Cite

Wijoyo, A., Alfarizi, A., & Mujidah, D. N. . (2025). Adaptasi Bauran Pemasaran dalam Memasuki Pemasaran Internasional : Kasus Industri Fashion Indonesia . Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 4(1), 70–71. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2755