PENGARUH PERUBAHAN EKONOMI GLOBAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL

Authors

  • Agung Wijoyo Universitas Pamulang
  • Masya Roudhotun Nuralfianita Universitas Pamulang
  • Melya Sari Universitas Pamulang
  • Syifa Salsabilla Universitas Pamulang

Keywords:

Ekonomi global, pemasaran internasional, strategi pemasaran, fluktuasi ekonomi, kebijakan perdagangan internasional, nilai tukar.

Abstract

Perubahan ekonomi global, seperti fluktuasi nilai tukar, inflasi, resesi, dan perubahan kebijakan perdagangan, menciptakan tantangan sekaligus peluang bagi perusahaan yang beroperasi di pasar internasional. Studi ini menganalisis bagaimana faktor-faktor ekonomi global tersebut memengaruhi strategi pemasaran internasional, dengan fokus pada empat elemen utama: penyesuaian produk, penetapan harga, strategi promosi, dan distribusi. Menggunakan metode studi literatur, penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan harus terus menerapkan strategi pemasaran yang fleksibel dan adaptif untuk bertahan dalam menghadapi dinamika ekonomi global. Studi ini juga membahas pentingnya memahami perbedaan kondisi ekonomi di berbagai negara dan peran kebijakan perdagangan internasional.

Downloads

Published

2025-01-02

How to Cite

Wijoyo, A., Nuralfianita, M. R. ., Sari, M. ., & Salsabilla, S. . (2025). PENGARUH PERUBAHAN EKONOMI GLOBAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 4(1), 33–35 . Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2738