PENGARUH PERUBAHAN EKONOMI GLOBAL TERHADAP STRATEGI PEMASARAN INTERNASIONAL
Keywords:
Ekonomi global, pemasaran internasional, strategi pemasaran, fluktuasi ekonomi, kebijakan perdagangan internasional, nilai tukar.Abstract
Perubahan ekonomi global, seperti fluktuasi nilai tukar, inflasi, resesi, dan perubahan kebijakan perdagangan, menciptakan tantangan sekaligus peluang bagi perusahaan yang beroperasi di pasar internasional. Studi ini menganalisis bagaimana faktor-faktor ekonomi global tersebut memengaruhi strategi pemasaran internasional, dengan fokus pada empat elemen utama: penyesuaian produk, penetapan harga, strategi promosi, dan distribusi. Menggunakan metode studi literatur, penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan harus terus menerapkan strategi pemasaran yang fleksibel dan adaptif untuk bertahan dalam menghadapi dinamika ekonomi global. Studi ini juga membahas pentingnya memahami perbedaan kondisi ekonomi di berbagai negara dan peran kebijakan perdagangan internasional.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Agung Wijoyo, Masya Roudhotun Nuralfianita, Melya Sari, Syifa Salsabilla

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.