PENGARUH INTENSITAS LIVE, MARKETING INFLUENCER DAN HARGA, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING APLIKASI MEDIA SOSIAL.

Authors

  • Ricky Andy Yoga Universitas Lancang Kuning
  • Cici Olivia Universitas Lancang Kuning
  • Bilhaki Rahman Universitas Lancang Kuning

Keywords:

Intensitas Live, marketing influencer, harga, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh intensitas live streaming, keterlibatan influencer pemasaran, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen dalam konteks live streaming di platform media sosial. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei, penelitian ini melibatkan 390 responden yang aktif mengikuti sesi live streaming dan melakukan pembelian produk. Hasil analisis menunjukkan bahwa intensitas interaksi selama live streaming dan kepercayaan terhadap influencer berkontribusi secara signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara persepsi harga juga berperan penting dalam menentukan niat beli. Temuan ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis untuk mengoptimalkan strategi pemasaran berbasis live streaming guna meningkatkan konversi penjualan.

Downloads

Published

2024-11-29

How to Cite

Yoga, R. A., Olivia , C. ., & Rahman , B. . (2024). PENGARUH INTENSITAS LIVE, MARKETING INFLUENCER DAN HARGA, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LIVE STREAMING APLIKASI MEDIA SOSIAL. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(2), 110–113. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2446