MENINGKATKAN BRAND TRUST: PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND ATTITUDE DAN BRAND AWARENESS

Authors

  • Muhammad Fadhlullah Nurfajar Universitas Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya

Keywords:

Social media marketing, brand attitude, brand awareness, kepercayaan merek.

Abstract

Perkembangan bisnis kecantikan di Indonesia, masih terus berkembang seiring dengan meningkatnya pendapatan. Salah satu produsen produk skincare pria dan wanita adalah merek Garnier. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh social media marketing, brand attitude dan brand awareness terhadap brand trust. . Jenis penelitian ini menggunakan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan skincare garnier yang ada di Indonesia. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS Versi 27.0. Penelitian menunjukan bahwa variabel social media marketing, brand attitude, brand awareness berpengaruh terhadap kepercayaan merek pada konsumen skincare Garnier.

Downloads

Published

2024-11-27

How to Cite

Nurfajar, M. F. (2024). MENINGKATKAN BRAND TRUST: PERAN SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND ATTITUDE DAN BRAND AWARENESS. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(2), 44–55. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2418