PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BERTRANSAKSI DENGAN MESIN DIGICS PADA BNI DIGITAL BRANCH MANADO

Authors

  • Bayu Pamungkas Kamdhi Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Emilia Margareth Gunawan Universitas Sam Ratulangi Manado

Keywords:

Social Media Marketing, Content Marketing dan Keputusan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan content marketing terhadap Keputusan nasabah bertransaksi menggunakan mesin DigiCS di BNI Digital Branch Manado. Adapun pendekatan dalam penelitian ini, menggunakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan model penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan literatur.  Teknik  pengambilan sampel  menggunakan teknik purposive sampling, yang dimana dalam pelaksanaan teknik ini mengunakan jenis non probability sampling. Responden pada penelitian ini sebanyak 98 nasabah yang masih aktif bertansaksi menggunakan mesi DigiCS di BNI digital Branch Manado. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial baik variabel social media marketing maupun content marketing berpengaruh positif dan  signiifkan terhadap Keputusan Nasabah, kemudian secara simultan kedua variable tersebut berpengaruh secara Bersama-sama terhadap Keputusan nasabah dalam bertransasksi menggunakan mesin DigiCS  pada BNI digital branch Manado.

Downloads

Published

2024-09-23

How to Cite

Kamdhi, B. P., & Gunawan , E. M. . (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH BERTRANSAKSI DENGAN MESIN DIGICS PADA BNI DIGITAL BRANCH MANADO. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 505–520. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/2277