PELUANG PEMBELIAN KEMBALI PADA E-COMMERCE WEBSITES DENGAN MENINGKATKAN BRAND LEADERSHIP
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1731Keywords:
Brand leadership, E-commerce, Repurchase intention, Sastisfaction.Abstract
E-commerce merupakan bentuk perdagangan yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan internet. E-commerce bisa dilakukan melalui komputer, laptop, sampai smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Leadership terhadap Satisfaction, Satisfaction terhadap Repurchase Intention dan Brand Leadership terhadap Repurchase Intention pada web e-commerce. Populasi penelitian ini adalah orang yang menggunakan atau membeli produk di web e-commerce. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yang relevan adalah dengan penggunaan kuesioner. Sebanyak 131 sampel dikumpulkan dan metode dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dan AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Leadership memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction, Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention dan Brand Leadership tidak memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Afif Maulana, Yolanda Masnita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.