PELUANG PEMBELIAN KEMBALI PADA E-COMMERCE WEBSITES DENGAN MENINGKATKAN BRAND LEADERSHIP

Authors

  • Afif Maulana Universitas Trisakti
  • Yolanda Masnita Universitas Trisakti

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1731

Keywords:

Brand leadership, E-commerce, Repurchase intention, Sastisfaction.

Abstract

E-commerce merupakan bentuk perdagangan yang dilakukan secara online dengan memanfaatkan internet. E-commerce bisa dilakukan melalui komputer, laptop, sampai smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Brand Leadership terhadap Satisfaction, Satisfaction terhadap Repurchase Intention dan Brand Leadership terhadap Repurchase Intention pada web e-commerce. Populasi penelitian ini adalah orang yang menggunakan atau membeli produk di web e-commerce. Prosedur pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data yang relevan adalah dengan penggunaan kuesioner. Sebanyak 131 sampel dikumpulkan dan metode dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data dianalisis menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dan AMOS (Analysis of Moment Structure). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Leadership memiliki pengaruh positif terhadap Satisfaction, Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention dan Brand Leadership tidak memiliki pengaruh positif terhadap Repurchase Intention.

Downloads

Published

2024-02-02

How to Cite

Maulana, A., & Masnita , Y. . (2024). PELUANG PEMBELIAN KEMBALI PADA E-COMMERCE WEBSITES DENGAN MENINGKATKAN BRAND LEADERSHIP. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 78–87. https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1731