ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN REKHA.COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1681Keywords:
Komunikasi Pemasaran, The Circular of Social Media, InstagramAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi komunikasi pemasaran Rekha.coffee jika dievaluasi dengan teori The Circular Model of Social Media (SOME). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah 13 orang informan kunci yang merupakan pihak pengelola dan pengikut dari Instagram Rekha.coffee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya strategi komunikasi Instagram Rekha.coffee melalui konten yang disajikan sesuai dengan tahap share, optimize, manage dan engage dalam model The Circular Model of Social Media. Adapun temuan-temuan lain yang didapat dari data wawancara yang dapat memperkuat elemen-elemen dari model SOME untuk strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Tri Widodo, Agung Kresnamurti Rivai P , Nofriska Krissanya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.