ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN REKHA.COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Authors

  • Tri Widodo Universitas Negeri Jakarta
  • Agung Kresnamurti Rivai P Universitas Negeri Jakarta
  • Nofriska Krissanya Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1681

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, The Circular of Social Media, Instagram

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana strategi komunikasi pemasaran Rekha.coffee jika dievaluasi dengan teori The Circular Model of Social Media (SOME). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah 13 orang informan kunci yang merupakan pihak pengelola dan pengikut dari Instagram Rekha.coffee. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya strategi komunikasi Instagram Rekha.coffee melalui konten yang disajikan sesuai dengan tahap share, optimize, manage dan engage dalam model The Circular Model of Social Media. Adapun temuan-temuan lain yang didapat dari data wawancara yang dapat memperkuat elemen-elemen dari model SOME untuk strategi komunikasi pemasaran melalui Instagram.

Downloads

Published

2024-01-16

How to Cite

Widodo, T., Rivai P , A. K. ., & Krissanya , N. . (2024). ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN REKHA.COFFEE MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 24–36. https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1681