ANALISIS PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN TERHADAP KINERJA DIVISI MAINTENANCE PT. TELKOM AKSES WITEL SURABAYA UTARA
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v3i1.1619Keywords:
Sistem Pengendalian Manajemen, Deskriptif Kualitatif, Kinerja DivisiAbstract
Sistem pengendalian manajemen adalah sistem yang digunakan oleh manajemen untuk memotivasi anggota organisasi guna menjalankan strategi-strategi perusahaan secara efisien dan efektif, dalam rangka mencapai tujuan-tujuan perusahaan. PT. Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT. Telkom Indonesia) yang bergerak dalam bisnis penyediaan layanan instalasi jaringan akses, pembangunan infrastruktur jaringan, akses fixed-broadband, managed service dan operation maintenance jaringan akses fixed broadband. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Sistem Pengendalian Manajemen Terhadap Kinerja Divisi Maintenance PT. Telkom Akses Witel Surabaya Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penerapan Sistem Pengendalian Manajemen (SPM) Terhadap Kinerja Divisi Maintenance berhasil diterapkan di melalui empat komponen dalam SPM.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Afifah Yusfi Rahmalia, Sri Rahayuningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.