PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, CONTENT MARKETING, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i7.1573Keywords:
Celebrity Endorser; Content Marketing; Product Quality; Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis bagaimana Celebrity Endorser, Content Marketing, dan Product Quality mempengaruhi keputusan pembelian produk Skintific. Jenis penelitian ini menggunakan data kuesioner yang bersifat kuantitatif. Responden penelitian ini merupakan mahasiswa kampus swasta di Kota Semarang yang pernah membeli produk Skintific. Purposive sampling digunakan untuk proses penggambilan sampel pada penelitian ini, yaitu berjumlah 100 responden. Sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan rumus Malhotra (2006). Banyaknya indikator dikali 5 atau variabel dikali 5, terdapat 100 responden yang dapat digunakan untuk menyesuaikan ukuran sampel dalam penelitian ini. Prosedur analisis penelitian menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, dan Uji Hipotesis. Studi ini menemukan bahwa Celebrity Endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan untuk membeli produk Skintific, Content Marketing mempengaruhi signifikan dan menguntungkan terhadap keputusan pelanggan untuk membeli produk Skintific sedangkan Product Quality berpengaruh posistif terhadap keputusan pembelian produk Skintific. Perusahaan dapat memanfaatkan penelitian ini sebagai sumber informasi utama untuk meningkatkan operasi bisnis yang menguntungkan dan meningkatkan pangsa pasar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tiana Faradita

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



