MENGANALISA KECERDASAN BUATAN MOBILE BANKING PADA LAYANAN PERBANKAN SELULER DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i7.1564Keywords:
Mobile banking, kecerdasan buatan, layanan bank, Manfaat layanan mobile banking, loyalitas mobile banking.Abstract
Internet saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok khususnya bagi pengguna teknologi informasi. Internet telah merambah ke segala bidang kehidupan, mulai dari bisnis, pendidikan, kesehatan dan lain-lain sebagai wujud kemajuan teknologi dan informasi. Dunia perbankan nampaknya tidak mau ketinggalan dengan kemajuan teknologi dan informasi. Mobile Banking memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan secara online, baik transaksi finansial maupun non finansial, kecuali melakukan transaksi penyetoran atau tarik tunai. Namun apakah saat menggunakan layanan Mobile Banking aman? Karena pada saat menggunakan Internet, perangkat komunikasi atau perangkat komputer terhubung dengan jaringan komputer global, sehingga sangat rentan terhadap serangan keamanan atau kejahatan Mobile Banking. Oleh karena itu, tulisan ini menjelaskan konsep manfaat layanan mobile banking, bagaimana loyalitas pengguna mobile banking. Kemudian dalam tulisan ini juga memberikan penjelasan bagaimana kelebihan Mobile Banking. Tulisan ini juga menjelaskan model manfaat kecerdasan buatan Mobile Banking dan membuat perbandingan layanan perbankan saat ini dengan layanan kecerdasan buatan Mobile Banking. dari beberapa bank di indonesia baik fasilitas maupun keamanannya. Sehingga nasabah bank yang ingin menggunakan layanan Mobile Banking memperoleh pengetahuan dan dapat memilih bank yang memberikan keamanan layanan Mobile Banking yang lebih baik dan aman serta dapat mengurangi angka kejahatan online khususnya pada layanan Internet Banking.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Anisil Azizah , Yolanda Masnita Siagian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



