STRATEGI PEMASARAN KEPUASAN PELANGGAN PEMBELIAN ONLINE PADA APLIKASI LAZADA

Authors

  • Arya Gibran Janwar Nusa Putra University

Keywords:

Strategi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Pembelian Online

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi hubungan antara strategi pemasaran, kepuasan pelanggan, dan perilaku pembelian online pada aplikasi e-commerce Lazada. dengan mengunakam metode kuantitatif seperti menyebarkan kuesioner yang melalui Gogle From.  kepada pelangan yang pernah berpengalaman berbelanja online di aplikasi Lazada sampel penelitian ini adalah 42 responden . Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi pemasaran seperti iklan digital, promosi diskon, dan kerjasama dengan influencer berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Faktor-faktor yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan termasuk pengalaman pengguna yang baik, kualitas produk, serta kemudahan dan kecepatan proses pembelian dan pengiriman. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya bagi platform e-commerce untuk terus mengoptimalkan strategi pemasaran mereka guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan dalam lingkungan persaingan pasar yang semakin ketat.

Downloads

Published

2024-06-22

How to Cite

Janwar, A. G. (2024). STRATEGI PEMASARAN KEPUASAN PELANGGAN PEMBELIAN ONLINE PADA APLIKASI LAZADA. Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 3(1), 247–252. Retrieved from https://jurnal.anfa.co.id/index.php/mufakat/article/view/1350