STRATEGI PEMASARAN KEPUASAN PELANGGAN PEMBELIAN ONLINE PADA APLIKASI LAZADA
Keywords:
Strategi Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Pembelian OnlineAbstract
Penelitian ini menginvestigasi hubungan antara strategi pemasaran, kepuasan pelanggan, dan perilaku pembelian online pada aplikasi e-commerce Lazada. dengan mengunakam metode kuantitatif seperti menyebarkan kuesioner yang melalui Gogle From. kepada pelangan yang pernah berpengalaman berbelanja online di aplikasi Lazada sampel penelitian ini adalah 42 responden . Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi pemasaran seperti iklan digital, promosi diskon, dan kerjasama dengan influencer berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Faktor-faktor yang paling mempengaruhi kepuasan pelanggan termasuk pengalaman pengguna yang baik, kualitas produk, serta kemudahan dan kecepatan proses pembelian dan pengiriman. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya bagi platform e-commerce untuk terus mengoptimalkan strategi pemasaran mereka guna meningkatkan kepuasan pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan dalam lingkungan persaingan pasar yang semakin ketat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arya Gibran Janwar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.