PENGARUH LINGKUNGAN SOSIAL DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP JASA PERUSAHAAN TIKTOKSHOP
Abstract
Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. kualitas dengan kepuasan konsumen sangat erat. Kepuasan konsumen bisa tercapai apabila konsumen menerima pelayanan sesuai yang diharapkan. Oleh karena itu kualitas pelayanan yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan akan mempengaruhi kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan toko Tiktok Shop terhadap kepuasan konsumen di kota Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pedagang kaki lima yang pernah berbelanja di aplikasi Tiktok Shop. Berdasarkan Google form yang dibagikan dan dapat diakses oleh peneliti, sampel yang digunakan adalah 100 responden. Sampel yang digunakan adalah responden yang pernah mengunjungi toko Tiktok minimal satu kali. Validitas hasil survei diuji dan reliabilitasnya juga diuji menurut asumsi normalitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik uji normalitas regresi sederhana. Menggunakan software Statistical Product and Service Solution (SPSS). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan diterima karena menunjukkan hasil uji hipotesis yang positif dan signifikan. Artinya kualitas pelayanan toko Tiktok Shop berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan masyarakat umum di kota Sukabumi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Selfani Selfani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.