Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Masa Pandemi Di SDN Rejoso Kidul 1 Pasuruan
DOI:
https://doi.org/10.572349/dahlia.v1i1.1725Keywords:
Pembelajaran daring; PandemiAbstract
Pademi covid-19 telah menjadikan perubahan seluruh tatanan kehidupan manusia di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya, baik ekonomi, sosial, budaya, maupun pendidikan. Perubahan paling krusial yang dirasakan oleh dunia pendidikan adalah mengenai proses pembelajaran yang sebelum pandemi melalui proses tatap muka, maka selama pandemi ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan makna pelaksanaan pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19 di SD Negeri 1 Rejoso Kidul Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain penelitian fenomenologi. Hasil analisis data dapat disampaikan sebagai berikut: penerapan sistem pembelajaran daring dalam Bahasa Indonesia sesuai dengan RPP yang sudah dibuat dan terjadwal sesuai dengan jadwal yang ada, namun kurang efektif karena jadwal pembelajaran serentak.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Anita Candra Puspitaningrum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.