Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Masa Pandemi Di SDN Rejoso Kidul 1 Pasuruan

Authors

  • Anita Candra Puspitaningrum SDN Rejosokidul 1 Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.572349/dahlia.v1i1.1725

Keywords:

Pembelajaran daring; Pandemi

Abstract

Pademi covid-19 telah menjadikan perubahan seluruh tatanan kehidupan manusia di dunia pada umumnya dan di Indonesia pada khususnya, baik ekonomi, sosial, budaya, maupun pendidikan. Perubahan paling krusial yang dirasakan oleh dunia pendidikan adalah mengenai proses pembelajaran yang sebelum pandemi melalui proses tatap muka, maka selama pandemi ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan makna pelaksanaan pembelajaran daring selama masa pandemi covid-19 di SD Negeri 1 Rejoso Kidul Pasuruan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan desain penelitian  fenomenologi. Hasil analisis data dapat disampaikan sebagai berikut: penerapan sistem pembelajaran daring dalam Bahasa Indonesia sesuai dengan RPP yang sudah dibuat dan terjadwal sesuai dengan jadwal yang ada, namun kurang efektif karena jadwal pembelajaran serentak.

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Puspitaningrum, A. C. . (2022). Pembelajaran Daring Bahasa Indonesia Masa Pandemi Di SDN Rejoso Kidul 1 Pasuruan. Dahlia: Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.572349/dahlia.v1i1.1725