TRANSFORMASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WEB “ISL COLLECTIVE” BAGI GURU-GURU DI KB TK AL IKHLAS, KOTA MALANG
DOI:
https://doi.org/10.572349/anfatama.v3i2.2622Keywords:
Media pembelajaran web, ISL, Collective, pendidikan anak usia diniAbstract
Era digital menuntut transformasi pendidikan yang inovatif, khususnyadalam pengajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini fokus pada implementasi media pembelajaran berbasis web "ISL Collective" di KB TK Islam Al Ikhlas, Kota Malang. Platform digital ini menyajikan beragam sumber belajar interaktif, meliputi lembar kerja, materi bentuk slide dan video. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberdayakan para guru melalui kegiatan sosialisasi dan pendampingan penggunaan media pembelajaran berbasis web “ISL Collective”. Metode yang digunakan adalah penelusuran pustaka, observasi lapangan, dan pelatihan praktis. Hasil penemuan menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis web “ISL Collective” dapat meningkatkan kualitas pengajaran, mendorong kemandirian belajar anak, dan mengembangkan literasi teknologi informasi. Luaran dari kegiatan pengabdian ini menghasilkan publikasi ilmiah yang diharapkan dapat memberi kontribusi pada pengembangan media pembelajaran inovatif untuk pendidikan anak usia dini.