KESALAHAN BERBAHASA DALAM KONTEN IKLAN PRODUK KECANTIKAN RYNBEE DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
DOI:
https://doi.org/10.572349/sabda.v3i2.1869Keywords:
Kesalahan Berbahasa, Iklan Produk Kecantikan Rynbee, Media Sosial InstagramAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh bahasa dan struktur pada penggunaan iklan di media sosial, khususnya Instagram. Hal ini dikarenakan Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer digunakan oleh masyarakat umum untuk tujuan bisnis. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena data yang digunakan berasal dari kata kunci pada iklan produk yang memiliki tingkat penggunaan bahasa yang tinggi pada caption. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari akun Instagram rynbee_official .Temuan dari penelitian ini mengungkapkan beberapa permasalahan pada bahasa yang digunakan pada caption yang sulit dipahami.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Rasyidah Hartati Harahap, Dike Daria Prima , Nisa Assyifa Ziffara , Mustika Wati Siregar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.