KESALAHAN BERBAHASA DALAM KONTEN IKLAN PRODUK KECANTIKAN RYNBEE DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM

Authors

  • Rasyidah Hartati Harahap Universitas Negeri Medan
  • Dike Daria Prima Universitas Negeri Medan
  • Nisa Assyifa Ziffara Universitas Negeri Medan
  • Mustika Wati Siregar Universitas Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.572349/sabda.v3i2.1869

Keywords:

Kesalahan Berbahasa, Iklan Produk Kecantikan Rynbee, Media Sosial Instagram

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh bahasa dan struktur pada penggunaan iklan di media sosial, khususnya Instagram. Hal ini dikarenakan Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling populer digunakan oleh masyarakat umum untuk tujuan bisnis. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena data yang digunakan berasal dari kata kunci pada iklan produk yang memiliki tingkat penggunaan bahasa yang tinggi pada caption. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari akun Instagram rynbee_official .Temuan dari penelitian ini mengungkapkan beberapa permasalahan pada bahasa yang digunakan pada caption yang sulit dipahami.

Downloads

Published

2024-05-31

How to Cite

Harahap, R. H., Prima , D. D. ., Ziffara , N. A. ., & Siregar, M. W. . (2024). KESALAHAN BERBAHASA DALAM KONTEN IKLAN PRODUK KECANTIKAN RYNBEE DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Sabda: Jurnal Sastra Dan Bahasa, 3(2), 22–26. https://doi.org/10.572349/sabda.v3i2.1869