BELAJAR YANG MENYENANGKAN DAN MEMPERAKTEKKAN AKIDAH AKHLAK DENGAN METODE YANG KREATIF
DOI:
https://doi.org/10.572349/relinesia.v2i2.639Keywords:
Inovasi, Pendidikan Aqidah Akhlak, Metode Pembelajaran dengan Bermain EnglekAbstract
Inovasi dengan kreativitas guru sebagai upaya untuk menghasilkan kualitas pembelajaran dan pendidikan yang lebih baik. Inovasi Pendidikan dengan pendekatan bermain engklek memberikan potensi yang besar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, pencapaian tujuan belajar, dan melibatkan siswa.Dalam studi kasus dan diskusi yang sudah di bahas. Guru dituntut tidak hanya mampu menguasai materi pengajaran dan pembelajaran saja. Akan tetapi, guru juga harus dapat memahami sejumlah model, desain, dan strategi pembelajaran yang baik agar untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa dalam pembelajaran akidah akhlak dan belajar dengan cara bermain memberikan kesempatan kepada anak untuk menipulasi, mengulang-ngulang bereksplorasi, mempraktekkan, dan mendapatkan bermacam-macam konsep. Pembelajaran yang menyenangkan adalah suatu proses pembelajaran yang berlangsung dalam suasana yang menyenangkan dan mengesankan yang dapat menarik minat peserta didik untuk terlibat secara aktif, sehingga tujuan pembelajaran dapat di capai maksimal. Namun, tantangan seperti ketidak sadaran dalam bermain englek ini bisa menimbulkan hal-hal yang tidak di inginkan perlu di perhatikan dalam implementasi inovasi ini. Persiapan dan dukungan yang memadai bagi pendidik, dan kolabarasi antara semua pihak terkait juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan implementasi inovasi Pendidikan dengan bermain engkelek. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini , implementasi inovasi Pendidikan dengan pendekatan bermain engkelek dapat memberikan manfaat.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Hamzah Nurul Fikri, Nadiah Aprillia, Amin Mustofa, Maharani Intan Sya’ada Mahifa, Ismirotin Khasanah Intan Putri Suryanti, Sukma Putri Yani, Ika Putra Viratama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.