IMPLEMENTASI METODE LANGSUNG MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI SMP DINDA HAFIDZAH
DOI:
https://doi.org/10.572349/relinesia.v2i2.1168Keywords:
Implementasi, Metode Langsung, FaktorAbstract
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan/studi kasus. Pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis yang dikembangkan oleh Miles & Huberman. Pembelajaran bahasa arab memiliki 3 tahapan, yaitu kegiatan pembuka, kegiatan inti dan kegiatan penutup. Implementasi metode langsung pada mata pelajaran bahasa arab dilakukan sesuai dengan langkah-langkah metode tersebut. Faktor pendukung pembelajaran adalah buku ajar, kamus dan pendidik, sedangkan faktor penghambat pembelajaran adalah mufrodat/kosa kata, minat peserta didik, kepercayaan diri, penggunaan gadget dan lingkungan.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ibrahim Hasan, Nuranisa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.