PENGARUH LIVE STREAMING, KONTEN MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SWEATERPOLOS.ID DIAPLIKASI TIK TOK (STUDI TERHADAP KONSUMEN SWEATERPOLOS.ID)

Authors

  • Ichsan Nur Imanudin Universitas Yudharta Pasuruan
  • M. Sulhan Universitas Yudharta Pasuruan

DOI:

https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i4.1028

Keywords:

Live Streaming, Konten Marketing, Online Customer Review, Probability Sampling

Abstract

TikTok membuat fitur TikTok Shop agar bisa melaksanakan misinya untuk membahagiakan para penggunanya dengan memberikan kemudahan berbelanja tanpa perlu berpindah aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Live Streaming, Konten Marketing, dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian pada toko Sweaterpolos.id diaplikasi TikTok (studi terhadap konsumen sweaterpolos.id. Penelitian ini memanfaatkan pendekatan kuantitatif dengan populasi adalah pengikut akus sweaterpolos.id. Metode penelitian yaitu metode probability sampling yang menentukan sampel dengan teknik purposive sampling. Sampel dipilih sesuai dengan pedoman (Sugiono, 2019) yang menghasilkan sebanyak 100 responden. Dalam menganalis data digunakan metode regresi linier dengan memanfaatkan alat analisis SPSS 24. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa live streaming, konten marketing, dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko sweaterpolos.id diaplikasi TikTok (studi terhadap konsumen sweaterpolos.id).

Downloads

Published

2023-08-28

How to Cite

Ichsan Nur Imanudin, & M. Sulhan. (2023). PENGARUH LIVE STREAMING, KONTEN MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SWEATERPOLOS.ID DIAPLIKASI TIK TOK (STUDI TERHADAP KONSUMEN SWEATERPOLOS.ID). Mufakat: Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 2(4), 866–876. https://doi.org/10.572349/mufakat.v2i4.1028